Rules Penyisihan AyoDance Mobile Olimpiade 2018

Rules Penyisihan AyoDance Mobile Olimpiade 2018

PENDAFTARAN TELAH DITUTUP

 

Hai Dancers~

Event Megaxus Olimpiade 2018 hadir kembali!

Megaxus Olimpiade adalah ajang kompetisi game online skala Nasional yang pastinya luar biasa seru dan diikuti oleh seluruh pemain se-Indonesia.

Dan untuk pertama kalinya game AyoDance Mobile akan ikut dipertandingkan dalam Event Megaxus Olimpiade 2018 ini loh~

Ayo daftarkan dirimu untuk mengikuti ajang bergengsi ini untuk meraih hadiah dengan total jutaan rupiah dan menjadi juara game AyoDance Mobile untuk pertama kalinya di Event Megaxus Olimpiade.

Penyisihan Megaxus Olimpiade 2018 untuk game AyoDance Mobile terdiri dari 2 penyisihan yaitu penyisihan Online dan On The Spot di Jakarta.

Pendaftaran Online AyoDance Mobile Megaxus Olimpiade dibuka pada tanggal 28 Agustus 2018 dan ditutup pada tanggal 18 September 2018

Jangan sampai ketinggalan yah~

Ketentuan Umum

Pendaftaran Online AyoDance Mobile Megaxus Olimpiade dibuka pada tanggal 28 Agustus - 10 September 2018

  1. Diharapkan membaca semua peraturan terlebih dahulu sebelum mendaftar.
  2. Untuk permasalahan pendaftaran dapat mengirimkan email ke cs@ayodancemobile.com dengan subject email : PERMASALAHAN PENDAFTARAN OLIM ADM
  3. Tim terdiri dari 3 pemain.

Syarat Pendaftaran

  1. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website Olimpiade 2018 yaitu di http://olimpiade.megaxus.com/loginmobile
  2. Karakter yang digunakan minimal level 15 untuk mengikuti pendaftaran dan maksimal level bebas.
  3. Pendaftaran dilakukan dalam 2 cara :
    • Pendaftaran Online
    • Pendaftaran On The Spot
  4. Pemain yang sudah terdaftarkan akan dicantumkan di website Megaxus Olimpiade 2018
  5. Data yang diberikan harus merupakan data valid dan bukan fiktif.
  6. 1 Tim terdiri dari 3 pemain.
  7. Pemain yang mendaftarkan tim-nya otomatis akan menjadi Ketua Tim.
  8. Nama Tim yang terdaftar tidak harus sesuai dengan nama Club pada ID terdaftar.
  9. Setiap peserta di satu tim tidak harus berada di Club yang sama.
  10. Nickname yang digunakan harus sama dengan nickname saat melakukan pendaftaran
  11. Pemain yang lolos penyisihan online diharapkan menyertakan foto berwarna dan identitas berupa KTP/SIM/Kartu Pelajar. Bila data tidak lengkap terutama foto dan kartu identitas maka pemain akan didiskualifikasi. 
  12. Tidak diperbolehkan untuk mengganti pemain yang sudah terdaftar.
  13. Tidak diperbolehkan menggunakan nickname yang menggunakan dan atau mengandung kata-kata yang tidak pantas / mengandung SARA dan tidak melanggar peraturan Audition AyoDance Mobile secara umum.
  14. Dimohon tidak mengganti nickname yang sudah terdaftar. Apabila nickname diganti, maka segera kirim laporan perubahan nickname ke E-mail cs@ayodancemobile.com 
  15. Dengan mendaftarkan diri pada Megaxus Olimpiade 2018 maka peserta dianggap sudah membaca persyaratan dan menyetujui peraturan. 
  16. Bila pemain diketahui mendaftar 2x dengan menggunakan ID yang berbeda maka kedua ID yang didaftarkan akan didiskualifikasi.
  17. Jika pada poin 16 terjadi, maka tim harus mendaftarkan pemain pengganti sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dalam batas waktu sesuai periode pendaftaran. Jika tim gagal mendaftarkan pemain pengganti sampai periode pendaftaran selesai, maka tim akan di diskualifikasi.
  18. Pada tahap Penyisihan On the Spot, seluruh peserta yang ingin mendaftar WAJIB membawa KTP/SIM/Kartu Pelajar.

Ketentuan Umum

  • Penyisihan Online akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, 22 dan 23 September 2018 (jam pertandingan akan diinformasikan lebih lanjut karena menyesuaikan jumlah peserta)
  • Penyisihan Online akan dibagi 5 tahap yaitu: 
    • Babak Penyisihan
    • Babak 16 Besar
    • Babak 8 Besar
    • Babak 4 Besar
    • Babak Final
  • Mode yang dipertandingkan yaitu :
    • Classic Mode.
    • Couple Dance.
    • Bubble Pang.
  • Fungsi efek title adalah off (menggunakan Dancing Hall Title Off Ticket).
  • Untuk Classic Mode dan Bubble Pang, 1 room akan diisi 4 peserta dan 2 staff.
  • Untuk Couple Dance, 1 room akan diisi 2 couple dan 2 staff (tanpa penoton / observer).
  • Untuk Babak Penyisihan dan 16 Besar akan menggunakan sistem point medali yang terbagi menjadi 4 :
    • Platinum : 4 point (Skor tertinggi pertama).
    • Gold : 3 point (Skor tertinggi kedua).
    • Silver : 2 point (Skor tertinggi ketiga).
    • Bronze : 1 point (Skor tertinggi keempat-kedelapan).
  • Penentuan medali ditentukan berdasarkan :
    • Total Skor dari semua peserta yang dipertandingkan (untuk Classic dan Bubble Pang).
    • Total Synchronize Heart (untuk Couple).
  • Detail untuk CLASSIC MODE :
    • Babak Penyisihan       :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 16 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 100-120 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Easy.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 16 Besar        :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Normal.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 8 Besar (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / 4 Key Normal / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 4 Besar (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Final (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
  • Detail untuk COUPLE DANCE MODE :
    • Babak Penyisihan       :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 16 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 100-120 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Easy.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 16 Besar        :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Normal.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 8 Besar (2vs2) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / 4 Key Normal / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 4 Besar (2vs2) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Final (2vs2) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
  • Detail untuk BUBBLE PANG :
    • Babak Penyisihan       :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 16 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 100-120 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • Difficulty Easy.
    • Babak 16 Besar        :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • Difficulty Easy.
    • Babak 8 Besar (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak II : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / Difficulty Normal.
    • Babak 4 Besar (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three
      • Babak I : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak II : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / Difficulty Hard.
    • Babak Final (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three
      • Babak I : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak II : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / Difficulty Hard.
  • Setiap anggota tim akan bermain di mode yang berbeda-beda.
  • Seluruh point hasil perolehan medali per-anggota tim akan dijumlahkan/diakumalasikan.
  • 1 tim yang berhasil menang di babak final pada Penyisihan Online akan dibawa ke GRAND FINAL di Jakarta.

Peraturan Penyisihan Online

  1. Peserta yang sudah terdaftar harap standby di lobby server 30 menit sebelum pertandingan dimulai. Bila dalam 5 menit dari jadwal yang sudah ditentukan peserta tidak hadir, maka peserta akan otomatis didiskualifikasi.
  2. Setiap peserta di satu tim tidak harus berada di Club yang sama.
  3. Nama pemain, nama in-game (Nickname) harus sama dengan yang didaftarkan di Olimpiade Megaxus 2018.
  4. Jadwal ditentukan oleh team AyoDance Mobile secara acak (terkomputerisasi), jadwal dapat di lihat di website Olimpiade 2018.  
  5. Pemanggilan peserta di penyisihan ONLINE akan dipanggil melalui Broadcast / InGame Notice di dalam game.   
  6. Akan diambil 16 tim dengan Total Skor Point Medali terbanyak untuk masuk babak eliminasi 16 besar
  7. Untuk Babak Penyisihan dan 16 Besar mode Chance dimatikan.
  8. Pastikan pada saat bertanding menggunakan koneksi internet dan device yang terbaik.
  9. Pemain harus memastikan baterai dan jaringan internet dari device yang digunakan. Disconnected yang diakibatkan oleh gangguan jaringan pada device pemain adalah tanggung jawab dari masing-masing pemain.
  10. Untuk seluruh mode, apabila terjadi lag atau perbedaan keynote atau level, pertandingan tidak akan diulang dan tetap dilanjutkan. Hasil skor akan dilihat dari sisi staff.
  11. Selama pertandingan berlangsung , pemain DILARANG CHAT*. Peringatan akan diberikan kepada pemain bila chat. Pemain akan didiskualifikasi jika telah mendapatkan peringatan 3x (kecuali untuk menjawab pertanyaan dari panitia) (* chat yang dimaksud adalah semua jenis fitur chat baik itu whisper, club, couple dan juga chat general)    
  12. Selama event berlangsung peserta dilarang melakukan provokasi baik itu verbal maupun sikap yang kurang sopan baik itu kepada lawan maupun staff Megaxus Infotech, pelanggaran terhadap hal ini akan dikenakan sanksi diskualifikasi tanpa peringatan terlebih dahulu. 
  13. Tidak diperbolehkan chat saat pertandingan berlangsung kecuali menjawab pertanyaan dari staff yang bertugas atau pada saat jeda pertandingan.   
  14. Pemain yang terbukti menggunakan segala macam program illegal/cheat akan dikenakan sanksi BLOCK PERMANENT dan terkena diskualifikasi tanpa pengecualian.
  15. Skor yang dihitung adalah skor yang ada di layar papan skor pada akhir permainan.
  16. Selama turnamen berlangsung peserta DILARANG mengganti nickname.
  17. Pemain tidak boleh menggantikan pemain lain dan juga nama in-game (nickname) saat turnamen dimulai sampai turnamen selesai.
  18. Masa toleransi untuk relog setelah disconnect selama babak pertandingan adalah 5 menit. Bila lebih dari 5 menit tidak online/hadir maka pemain dianggap kalah.
  19. Apabila pemain Disconnected setelah 30 detik berlalu maka skor yang terhitung adalah skor terakhir sebelum pemain Disconnected. 
  20. Staff berhak men-diskualifikasi peserta yang mengganti nickname di Megaxus Olimpiade 2018.
  21. Room master akan dipegang oleh staff yang bertugas.
  22. Fungsi efek title adalah off (menggunakan Dancing Hall Title Off Ticket)
  23. Peserta yang mengalami permasalahan password, hack, lupa pin atau terkena blockir harus mengurus sendiri permasalahan sampai tuntas, bila ID masih dalam status bermasalah saat pertandingan dimulai, maka peserta akan didiskualifikasi dari pertandingan.  
  24. Jumlah total warning adalah 3 warning, apabila peserta mendapatkan warning ke-3, maka akan dinyatakan diskualifikasi.
  25. Pertandingan akan diulang apabila :
    1. Salah satu pemain DC (Disconnected) di awal pertandingan (max. 30 detik setelah lagu dimulai)
    2. Seluruh pemain DC (Disconnected) sebelum pertandingan berakhir.
    3. Staff yang bertugas mengalami permasalahan koneksi / disconnected.
    4. Jika terjadi permasalahan pada device yang digunakan oleh staff.
  26. Pertandingan tidak akan diulang apabila :
    1. Salah satu pemain DC (Disconnected) setelah 30 detik lagu dimulai.
    2. Salah satu pemain sengaja keluar (menekan tombol home pada device / close game) tanpa adanya konfirmasi dari staff terlebih dahulu.
    3. Salah satu pemain mengalami force close karena permasalahan dari device pemain sendiri (lihat poin 8 dan 9).
    4. Terdapat panggilan masuk ketika pertandingan berlangsung.
    5. Adanya notifikasi sosial media / video call yang masuk saat pertandingan berlangsung.
  27. Peserta WAJIB mengambil screenshot layar skor yang ditampilkan setelah pertandingan selesai.
  28. Keputusan staff AyoDance Mobile adalah MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
  29. Peraturan dapat berubah / ditambahkan sewaktu-waktu TANPA adanya pemberitahuan terlebih dahulu dengan mempertimbangkan keadaan pertandingan.
  30. Peserta dianggap SUDAH membaca dan menyetujui peraturan ini.

Warning akan diberikan apabila:

  1. Menggunakan kata-kata kasar, menghina, atau melakukan provokasi terhadap peserta lain baik secara chatting ataupun verbal.
  2. Melakukan protes terhadap panitia / staff tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Diskualifikasi akan diberikan apabila : 

  1. Peserta terlibat perkelahian / keributan dengan peserta lainnya.
  2. Terbukti menggunakan program ilegal / Cheat.
  3. Melakukan penggantian nickname karakter setelah melakukan pendaftaran.
  4. Menuliskan kata-kata kasar terhadap panitia / staff
  5. Mendapatkan warning ke-3.

8 Tim yang lolos ke babak 8 besar diharapkan mengirimkan selfie beserta kartu tanda pengenal dan data diri mereka ke email cs@ayodancemobile.com setelah tahap penyisihan 8 besar. Apabila data tidak diberikan maka akan dianggap mengundurkan diri.

  1. 1 Tim Pemenang penyisihan Online akan mengikuti babak Grand Final di Jakarta.   
  2. Peserta yang sudah lolos pada penyisihan ONLINE, tidak diperbolehkan untuk ikut serta dalam penyisihan On The Spot.
  3. Apabila diketahui ada peserta yang sudah lolos penyisihan ONLINE mengikuti penyisihan On The Spot, maka peserta akan didiskualifikasi di penyisihan On The Spot.

 Dengan mendaftarkan dirinya pada Megaxus Olimpiade 2018 maka peserta dianggap sudah membaca persyaratan dan menyetujui peraturan.

Ketentuan Umum

  • Penyisihan On The Spot akan dibagi 3 tahap yaitu:
    • Babak Penyisihan
    • Babak 16 Besar (apabila jumlah peserta mencapai lebih dari 40 tim, jika kurang dari 40 tim akan langsung ke Babak 8 Besar)
    • Babak 8 Besar
  • Fungsi efek title adalah off (menggunakan Dancing Hall Title Off Ticket).
  • Untuk Classic Mode dan Bubble Pang, 1 room akan diisi 4 peserta dan 1 staff.
  • Untuk Couple Dance, 1 room akan diisi 2 couple dan 1 staff (tanpa penoton / observer).
  • Untuk Babak Penyisihan dan 16 Besar akan menggunakan sistem point medali yang terbagi menjadi 4 :
    • Platinum : 4 point (Skor tertinggi pertama).
    • Gold : 3 point (Skor tertinggi kedua).
    • Silver : 2 point (Skor tertinggi ketiga).
    • Bronze : 1 point (Skor tertinggi keempat-kedelapan).
  • Penentuan medali ditentukan berdasarkan :
    • Total Skor dari semua peserta yang dipertandingkan (untuk Classic dan Bubble Pang).
    • Total Synchronize Heart (untuk Couple).
  • Pada penyisihan on the spot akan menggunakan sistem total skor point medali.
  • Penyisihan On The Spot akan dilakukan pada : 12 - 14 Oktober 2018
  • Lokasi : NEO SOHOJl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.3/RW.5, Tj. Duren Sel., Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
  • Akan dicari 7 Tim berdasarkan total skor point medali untuk masuk ke babak Grand Final.
  • Detail untuk CLASSIC MODE :
    • Babak Penyisihan       :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 16 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 100-120 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Easy.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 16 Besar        :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Normal.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 8 Besar :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Hard.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
  • Detail untuk COUPLE DANCE MODE :
    • Babak Penyisihan       :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 16 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 100-120 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Easy.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 16 Besar        :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Normal.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
    • Babak 8 Besar :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • 4 Key Hard.
      • Chance TIDAK DIPERBOLEHKAN.
  • Detail untuk BUBBLE PANG :
    • Babak Penyisihan       :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 16 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 100-120 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • Difficulty Easy.
    • Babak 16 Besar        :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • Difficulty Easy.
    • Babak 8 Besar :
      • Menggunakan sistem total skor (semua peserta dipertandingkan dan dicari 6 tim dengan skor tertinggi untuk mendapatkan medali).
      • 8 Tim dengan peroleh medali terbanyak lolos ke babak selanjutnya.
      • Lagu 120-140 BPM. (lagu akan segera diumumkan)
      • Difficulty Normal.
  • Setiap anggota tim akan bermain di mode yang berbeda-beda.
  • Seluruh point hasil perolehan medali per-anggota tim akan dijumlahkan/diakumalasikan.

 

Peraturan Penyisihan On The Spot

  1. Peserta yang sudah terdaftar harap standby di arena pertandingan dimulai. Bila dalam 5 menit dari jadwal yang sudah ditentukan peserta tidak hadir ke arena pertandingan, maka peserta akan otomatis didiskualifikasi.
  2. Peserta hanya akan dipanggil 3x dalam 5 menit. Jika peserta tidak hadir hingga panggilan terakhir, maka peserta tersebut akan dianggap mengundurkan-diri dari Tournament.
  3. Setiap peserta di satu tim tidak harus berada di Club yang sama.
  4. Nama pemain, nama in-game (Nickname) harus sama dengan yang didaftarkan di Olimpiade Megaxus 2018.
  5. Akan diambil 16 tim dengan Total Skor Point Medali terbanyak untuk masuk babak eliminasi 16 besar
  6. Untuk Babak Penyisihan dan 16 Besar mode Chance dimatikan.
  7. Pihak Megaxus akan menyediakan device, koneksi internet dan ID untuk seluruh peserta selama Event Megaxus Olimpiade.  
  8. Untuk seluruh mode, apabila terjadi lag atau perbedaan keynote atau level, pertandingan tidak akan diulang dan tetap dilanjutkan. Hasil skor akan dilihat dari sisi staff.
  9. Selama pertandingan berlangsung , pemain DILARANG CHAT*. Peringatan akan diberikan kepada pemain bila chat. Pemain akan didiskualifikasi jika telah mendapatkan peringatan 3x (kecuali untuk menjawab pertanyaan dari panitia) (* chat yang dimaksud adalah semua jenis fitur chat baik itu whisper, club, couple dan juga chat general)    
  10. Selama event berlangsung peserta dilarang melakukan provokasi baik itu verbal maupun sikap yang kurang sopan baik itu kepada lawan maupun staff Megaxus Infotech, pelanggaran terhadap hal ini akan dikenakan sanksi diskualifikasi tanpa peringatan terlebih dahulu. 
  11. Tidak diperbolehkan chat saat pertandingan berlangsung kecuali menjawab pertanyaan dari staff yang bertugas atau pada saat jeda pertandingan.   
  12. Pemain yang terbukti menggunakan segala macam program illegal/cheat akan dikenakan sanksi BLOCK PERMANENT dan terkena diskualifikasi tanpa pengecualian.
  13. Skor yang dihitung adalah skor yang ada di layar papan skor pada akhir permainan.
  14. Selama turnamen berlangsung peserta DILARANG mengganti nickname.
  15. Pemain tidak boleh menggantikan pemain lain dan juga nama in-game (nickname) saat turnamen dimulai sampai turnamen selesai.
  16. Masa toleransi untuk relog setelah disconnect selama babak pertandingan adalah 5 menit. Bila lebih dari 5 menit tidak online/hadir maka pemain dianggap kalah.
  17. Apabila pemain Disconnected setelah 30 detik berlalu maka skor yang terhitung adalah skor terakhir sebelum pemain Disconnected. 
  18. Staff berhak men-diskualifikasi peserta yang mengganti nickname di Megaxus Olimpiade 2018.
  19. Room master akan dipegang oleh staff yang bertugas.
  20. Fungsi efek title adalah off (menggunakan Dancing Hall Title Off Ticket)
  21. Peserta yang mengalami permasalahan password, hack, lupa pin atau terkena blockir harus mengurus sendiri permasalahan sampai tuntas, bila ID masih dalam status bermasalah saat pertandingan dimulai, maka peserta akan didiskualifikasi dari pertandingan.  
  22. Jumlah total warning adalah 3 warning, apabila peserta mendapatkan warning ke-3, maka akan dinyatakan diskualifikasi.
  23. Pertandingan akan diulang apabila :
    1. Salah satu pemain DC (Disconnected) di awal pertandingan (max. 30 detik setelah lagu dimulai)
    2. Seluruh pemain DC (Disconnected) sebelum pertandingan berakhir.
    3. Staff yang bertugas mengalami permasalahan koneksi / disconnected.
    4. Jika terjadi permasalahan pada device yang digunakan oleh staff.
  24. Pertandingan tidak akan diulang apabila :
    1. Salah satu pemain DC (Disconnected) setelah 30 detik lagu dimulai.
    2. Salah satu pemain sengaja keluar (menekan tombol home pada device / close game) tanpa adanya konfirmasi dari staff terlebih dahulu.
    3. Salah satu pemain mengalami force close karena permasalahan dari device pemain sendiri (lihat poin 8 dan 9).
    4. Terdapat panggilan masuk ketika pertandingan berlangsung.
    5. Adanya notifikasi sosial media / video call yang masuk saat pertandingan berlangsung.
  25. Peserta WAJIB mengambil screenshot layar skor yang ditampilkan setelah pertandingan selesai.
  26. Akan diambil 7 tim dengan Total Tim Skor poin medali terbanyak untuk masuk babak Grand Final 8 besar.
  27. Babak Grand Final terdiri dari 7 Tim dengan total skor poin medali terbanyak di penyisihan on the spot dan 1 Tim dari penyisihan Online.
  28. Peserta diwajibkan dapat bermain di segala kondisi (Suara panggung, Blitz Camera, dan device yang digunakan)
  29. Hanya peserta saja yang dapat masuk ke area pertandingan. Selain peserta, dilarang memasuki area pertandingan.
  30. Peserta yang berhasil masuk Grand Final akan difoto oleh panitia dan wajib menyerahkan kartu identitas demi mencegah pergantian permain.
  31. Waktu yang disediakan untuk men-setting perlengkapan dan game setting saat pertandingan adalah 5 menit.
  32. Hormatilah peserta tournament lainnya, tidak diperbolehkan mengejek dan menghina atau berkata tidak sopan di area pertandingan.
  33. Tidak diperkenankan melakukan peminjaman perangkat seperti device atau headset selama pertandingan berlangsung dan saat stand by di area pertandingan.
  34. Pertandingan akan dimulai sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan di website Megaxus Olimpiade 2018
  35. Keputusan staff AyoDance Mobile adalah MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
  36. Peraturan dapat berubah / ditambahkan sewaktu-waktu TANPA adanya pemberitahuan terlebih dahulu dengan mempertimbangkan keadaan pertandingan.
  37. Peserta dianggap SUDAH membaca dan menyetujui peraturan ini.

Pertandingan On The Spot hanya diulang sekali apabila :

  1. Terjadi lag berlebihan atau disconnect di seluruh pemain yang bertanding, tidak akan diulang bila terjadi pada 1 pemain saja.
  2. Terjadi disconnect pada saat mulai lagu atau START
  3. Jika staff memutuskan untuk mengulang pertandingan, peserta diharuskan untuk mematuhinya. Peserta yang menolak akan dianggap mengundurkan diri dari Tournament.

Warning akan diberikan apabila:

  1. Menggunakan kata-kata kasar, menghina, atau melakukan provokasi terhadap peserta lain baik secara chatting ataupun verbal.
  2. Melakukan protes terhadap panitia / staff tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.
  3. Apabila melakukan protes maka peserta harus mengangkat tangan terlebih dahulu. 

Diskualifikasi akan diberikan apabila :

  1. Peserta terlibat perkelahian / keributan.
  2. Terbukti menggunakan program ilegal / Cheat.
  3. Berbicara kasar terhadap panitia / staff secara verbal.
  4. Mendapatkan warning ke-3.
  5. Peserta mengganti nickname yang sudah didaftarkan selama masa Event Megaxus Olimpiade 2018 berlangsung.

Note : 

  • Peserta yang terbukti menggunakan PROGRAM ILEGAL / CHEAT maka akan didiskualifikasi tanpa pengecualian.
  • Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Apabila keputusan di lapangan dan di website berbeda, maka keputusan yang berlaku adalah keputusan di lapangan.
  • Keputusan Tim AyoDance Mobile / Staff/ Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Sponsor atau Manager Team tidak memiliki suara atau wewenang dalam pertandingan, yang memiliki wewenang dan suara hanyalah peserta.
  • Staff atau panitia yang bertugas tidak dapat memberikan pernyataan secara tertulis atas permintaan apapun dari para peserta.
  • Segala bentuk perkelahian / keributan yang ditimbulkan pada saat Tournament berlangsung akan ditindak dengan tegas oleh pihak yang berwajib.

Ketentuan Umum

  • Babak Grand Final Olimpiade akan menggunakan sistem Best Of Three (1vs1).
  • Babak Grand Final Olimpiade akan dilakukan pada : 14 Oktober 2018
  • Lokasi : NEO SOHO - Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.3/RW.5, Tj. Duren Sel., Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
  • Terdiri dari 7 tim yang lolos di penyisihan on the spot dan 1 tim dari penyisihan online.
  • Mode yang dipertandingkan yaitu :
    • Classic Mode.
    • Couple Dance.
    • Bubble Pang.
  • Penyisihan On The Spot akan dibagi 4 tahap yaitu:
    • Babak 8 Besar
    • Babak Semi Final
    • Babak Penentuan Juara 3
    • Babak Final (Juara 1 dan 2)
  • Pemenang akan ditentukan dengan sistem Best of Three.
  • Detail untuk CLASSIC MODE :
    • Babak 8 Besar (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / 4 Key Normal / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Semi Final (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / 4 Key Normal / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Penentuan Juara 3 (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Final (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random > 160 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
  • Detail untuk COUPLE DANCE MODE :
    • Babak 8 Besar (2vs2) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / 4 Key Normal / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Semi Final (2vs2) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / 4 Key Normal / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Penentuan Juara 3 (2vs2) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
    • Babak Final (2vs2) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak II : Lagu & Key Bebas / Chance DIPERBOLEHKAN.
      • Babak III : Lagu Random > 160 BPM / 4 Key Hard / Chance DIPERBOLEHKAN.
  • Detail untuk BUBBLE PANG :
    • Babak 8 Besar (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak II : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak III : Lagu Random 120 - 140 BPM / Difficulty Normal.
    • Babak Semi Final (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three.
      • Babak I : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak II : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / Difficulty Hard.
    • Babak Penentuan Juara 3 (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three
      • Babak I : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak II : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak III : Lagu Random 140 - 160 BPM / Difficulty Hard.
    • Babak Final (1vs1) :
      • Pemenang ditentukan dengan sistem Best of Three
      • Babak I : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak II : Lagu & Difficulty Bebas.
      • Babak III : Lagu Random >160 BPM / Difficulty Hard.

 

Peraturan Umum

  1. Tidak diperkenankan untuk menggunakan program ilegal / cheat
  2. Segala bentuk protes wajib diutarakan saat pertandingan belum/sedang berlangsung
  3. Jika protes setelah pertandingan selesai dilakukan, maka protes dianggap tidak sah
  4. Tidak diperbolehkan mengganti anggota apabila team sudah berhasil lolos/menjadi finalis (dengan alasan apapun)
  5. Apabila ada anggota dari finalis penyisihan online yang tidak bisa datang pada hari H, maka tim akan didiskualifikasi dan slot finalis akan diberikan ke PENYISIHAN ON THE SPOT
  6. Protes hanya bisa diajukan oleh team yang masih bertanding. Team yang tidak terdaftar ataupun sudah kalah tidak diperbolehkan untuk mengajukan protes
  7. Peserta yang sudah terdaftar harap standby di arena pertandingan dimulai. Bila dalam 10 menit dari jadwal yang sudah ditentukan peserta tidak hadir ke arena pertandingan, maka peserta akan otomatis didiskualifikasi.
  8. Peserta hanya akan dipanggil 3x dalam 5 menit. Jika peserta tidak hadir hingga panggilan terakhir, maka peserta tersebut akan dianggap mengundurkan-diri dari Tournament.
  9. Setiap peserta di satu tim tidak harus berada di Club yang sama.
  10. Nama pemain, nama in-game (Nickname) harus sama dengan yang didaftarkan di Olimpiade Megaxus 2018.
  11. Akan diambil 3 tim sebagai juara 1, 2 dan 3 dalam Event Olimpiade 2018 ini.
  12. Pihak Megaxus akan menyediakan device, koneksi internet dan ID untuk seluruh peserta selama Event Megaxus Olimpiade.  
  13. Untuk seluruh mode, apabila terjadi lag atau perbedaan keynote atau level, pertandingan tidak akan diulang dan tetap dilanjutkan. Hasil skor akan dilihat dari sisi staff.
  14. Selama pertandingan berlangsung , pemain DILARANG CHAT*. Peringatan akan diberikan kepada pemain bila chat. Pemain akan didiskualifikasi jika telah mendapatkan peringatan 3x (kecuali untuk menjawab pertanyaan dari panitia) (* chat yang dimaksud adalah semua jenis fitur chat baik itu whisper, club, couple dan juga chat general)    
  15. Selama event berlangsung peserta dilarang melakukan provokasi baik itu verbal maupun sikap yang kurang sopan baik itu kepada lawan maupun staff Megaxus Infotech, pelanggaran terhadap hal ini akan dikenakan sanksi diskualifikasi tanpa peringatan terlebih dahulu. 
  16. Tidak diperbolehkan chat saat pertandingan berlangsung kecuali menjawab pertanyaan dari staff yang bertugas atau pada saat jeda pertandingan.   
  17. Pemain yang terbukti menggunakan segala macam program illegal/cheat akan dikenakan sanksi BLOCK PERMANENT dan terkena diskualifikasi tanpa pengecualian.
  18. Skor yang dihitung adalah skor yang ada di layar papan skor pada akhir permainan.
  19. Selama turnamen berlangsung peserta DILARANG mengganti nickname.
  20. Pemain tidak boleh menggantikan pemain lain dan juga nama in-game (nickname) saat turnamen dimulai sampai turnamen selesai.
  21. Masa toleransi untuk relog setelah disconnect selama babak pertandingan adalah 5 menit. Bila lebih dari 5 menit tidak online/hadir maka pemain dianggap kalah.
  22. Apabila pemain Disconnected setelah 30 detik berlalu maka skor yang terhitung adalah skor terakhir sebelum pemain Disconnected. 
  23. Staff berhak men-diskualifikasi peserta yang mengganti nickname di Megaxus Olimpiade 2018.
  24. Room master akan dipegang oleh staff yang bertugas.
  25. Fungsi efek title adalah off (menggunakan Dancing Hall Title Off Ticket)
  26. Peserta yang mengalami permasalahan password, hack, lupa pin atau terkena blockir harus mengurus sendiri permasalahan sampai tuntas, bila ID masih dalam status bermasalah saat pertandingan dimulai, maka peserta akan didiskualifikasi dari pertandingan.  
  27. Jumlah total warning adalah 3 warning, apabila peserta mendapatkan warning ke-3, maka akan dinyatakan diskualifikasi.
  28. Pertandingan akan diulang apabila :
    1. Salah satu pemain DC (Disconnected) di awal pertandingan (max. 30 detik setelah lagu dimulai)
    2. Seluruh pemain DC (Disconnected) sebelum pertandingan berakhir.
    3. Staff yang bertugas mengalami permasalahan koneksi / disconnected.
    4. Jika terjadi permasalahan pada device yang digunakan oleh staff.
  29. Pertandingan tidak akan diulang apabila :
    1. Salah satu pemain DC (Disconnected) setelah 30 detik lagu dimulai.
    2. Salah satu pemain sengaja keluar (menekan tombol home pada device / close game) tanpa adanya konfirmasi dari staff terlebih dahulu.
    3. Salah satu pemain mengalami force close karena permasalahan dari device pemain sendiri (lihat poin 8 dan 9).
    4. Terdapat panggilan masuk ketika pertandingan berlangsung.
    5. Adanya notifikasi sosial media / video call yang masuk saat pertandingan berlangsung.
  30. Peserta WAJIB mengambil screenshot layar skor yang ditampilkan setelah pertandingan selesai.
  31. Akan diambil 7 tim dengan Total Tim Skor poin medali terbanyak untuk masuk babak Grand Final 8 besar.
  32. Peserta diwajibkan dapat bermain di segala kondisi (Suara panggung, Blitz Camera, dan device yang digunakan)
  33. Hanya peserta saja yang dapat masuk ke area pertandingan. Selain peserta, dilarang memasuki area pertandingan.
  34. Waktu yang disediakan untuk men-setting perlengkapan dan game setting saat pertandingan adalah 5 menit.
  35. Hormatilah peserta tournament lainnya, tidak diperbolehkan mengejek dan menghina atau berkata tidak sopan di area pertandingan.
  36. Tidak diperkenankan melakukan peminjaman perangkat seperti device atau headset selama pertandingan berlangsung dan saat stand by di area pertandingan.
  37. Pertandingan akan dimulai sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan di website Megaxus Olimpiade 2018
  38. Keputusan staff AyoDance Mobile adalah MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
  39. Peraturan dapat berubah / ditambahkan sewaktu-waktu TANPA adanya pemberitahuan terlebih dahulu dengan mempertimbangkan keadaan pertandingan.
  40. Peserta dianggap SUDAH membaca dan menyetujui peraturan ini.

Mengenai Pengulangan Pertandingan

  1. Hanya Ketua Panitia / staff yang berhak memutuskan suatu pertandingan diulang atau tidak.
  2. Staff / Panitia berhak menolak untuk mengulang apabila dianggap tidak semua mengalami hal yang sama (Lag, Freeze, patah-patah).
  3. Pertandingan akan diulang apabila ada server failure (dc massal, server error, dll)*
  4. Pertandingan tidak diulang apabila sudah berjalan 30 detik (terlepas dari kondisi server failure yang dijelaskan dari ketentuan diatas).

Bagi yang Lolos Penyisihan Online

  1. Tidak diperbolehkan mengganti anggota team yang sudah didaftarkan dengan alasan apapun (skripsi, ujian nasional, tugas negara atau apapun) Berikanlah kesempatan untuk team lain bisa bertanding.
  2. PT Megaxus Infotech menyediakan akomodasi bagi peserta yang lolos Babak Penyisihan Online dan berdomisili di luar JABODETABEK untuk mengikuti babak Grand Final di Jakarta
  3. Mengacu pada ketentuan diatas, maka team ke 2 akan dibawa ke Jakarta sebagai finalis
  4. Apabila team hanya datang sendiri, maka team akan langsung didiskualifikasi (tidak mendapatkan hadiah apapun) dan slot akan diperebutkan kembali di penyisihan On the Spot

Mengenai Diskualifikasi

  1. Peserta terdeteksi menggunakan program ilegal / cheat.
  2. Peserta sudah diwarning sebanyak 3 kali (warning 1, warning 2, diskualifikasi)*
  3. Peserta melakukan kecurangan ataupun hal-hal yang merugikan pemain lain (akan ada konfirmasi dari panitia mengenai warning ataupun diskualifikasi langsung)
  4. Peserta tidak READY setelah diminta oleh Panitia dalam waktu 1 menit (1x warning)
  5. Kondisi nomor 4 hanya berlaku apabila semua pemain yang dipanggil sudah berada di dalam room
  6. Peserta keluar dari arena pertandingan saat pertandingan sedang berlangsung (langsung dianggap menyerah dan kalah)
  7. Permasalahan perkelahian/kontak fisik/berkata-kata kasar/SARA
  8. Berbicara kasar terhadap panitia / staff secara verbal.
  9. Peserta mengganti nickname yang sudah didaftarkan selama masa Event Megaxus Olimpiade 2018 berlangsung.

* Tergantung pertimbangan dan keputusan dari Staff / Panitia

Note : 

  • Peserta yang terbukti menggunakan PROGRAM ILEGAL / CHEAT maka akan didiskualifikasi tanpa pengecualian.
  • Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Apabila keputusan di lapangan dan di website berbeda, maka keputusan yang berlaku adalah keputusan di lapangan.
  • Keputusan Tim AyoDance Mobile / Staff/ Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Sponsor atau Manager Team tidak memiliki suara atau wewenang dalam pertandingan, yang memiliki wewenang dan suara hanyalah peserta.
  • Staff atau panitia yang bertugas tidak dapat memberikan pernyataan secara tertulis atas permintaan apapun dari para peserta.
  • Segala bentuk perkelahian / keributan yang ditimbulkan pada saat Tournament berlangsung akan ditindak dengan tegas oleh pihak yang berwajib.